Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia

Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia

Posted by PRTMA_BLOG on Rabu, 03 Februari 2016

 Pas buat kamu semua yang sedang mencari info tentang pertanian

Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia 
Dalam upaya untuk meningkatkan hasil panen kita di tuntut untuk mengetahui perkembangan dunia pertanian seperti cara pengolahan tanah, pemilihan bibit tanaman, penangan pembibitan, cara mengendalikan hama dan pernyakit, cara pengairan, pemupukan, dan langkah yang harus di tempuh pasca panen.
Lalu dari mana kita bisa mendapatkan informasi pertanian yang benar, lengkap, dan tepat Agroteknologi.web.id adalah portal yang khusus mengulas tentang informasi pertanian indonesia.

Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia

Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia menawarkan banyak informasi yang anda butuhkan mulai dari cara cara budidaya tanama yang baik lengkap mulai dari pengolahan tanah hingga waktu panen, mikrobiologi , ilmu tanah, hama dan pernyakit, klasifikasi tanah, pemulihan tanaman, teknologi pertanian teknologi benih, teknologi pasca panen, teknologi pertanian, pasca panengenetika, kultur jaringan dan masih banyak lagi.

 ini dia beberapa informasi yang tersaji di Agroteknologi

Panduan Pengendalian Hama Tanaman Jagung – Hama pada tanaman jagung merupakan salah satu faktor terjadinya kegagalan dalam budidaya tanaman jagung.
Untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal dalam budidaya tanaman jagung perlu dilakukan pengendalian hama dan penyakit tanaman jagung secara tepat.
Apabila tidak dikendalikan dapat dipastikan dalam budidaya tanaman jagung mengalami kerugian. Jenis hama yang sering menyerang tanaman jagung diantaranya yaitu belalang, ulat tanah, lalat bibit, ulat grayak, kumbang bubuk, kutu daun, penggerek tongkol dan penggerek batang. Untuk mengatasi hama tersebut dapat dilakukan secara kimiawi maupun secara teknis. baca selengkapnya di https://agroteknologi.web.id/panduan-pengendalian-hama-tanaman-jagung/

Klasifikasi dan Morfologi Tanaman Jagung – Tanaman yang termasuk ke dalam famili atau suku poaceae ini adalah jenis tanaman yang memiliki banyak manfaat mengandung sumber karbohidrat.
Diantara manfaat dari tanaman ini yaitu dalam bidang kesehatan misalnya dapat melawan kanker, mengandung sumber protein, mencegah anemia, menjaga kekebalan tubuh dan sebagai sumber kalium.
Selain itu jagung dapat dikonsumsi dengan cara direbus, dibakar dan lain sebagainya. Dalam ilmu penggolongan tumbuhan, jagung memiliki nama ilmiah Zea mays L. untuk lebih jelas mengenai klasifikasi dan morfologi tanaman jagung berikut penjelasannya. baca selengkapnya di https://agroteknologi.web.id/klasifikasi-dan-morfologi-tanaman-jagung/


Jadi untuk mencari informasi seputar dunia pertanian langsung saja ke Agroteknologi.web.id yang dapat di askes melalui komputer, notbook, tablet, smartphone, oh ia Agroteknologi.web.id juga sedang mengadakan kontes seo Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia  loh dengan hadiah yang menarik tentunya. sekian informasi yang dapat saya sampaikan semoga informasi di atas dapat menjadi referensi yang akan membantu anda dalam urusah pertanian.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 PRTMA_BLOG. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger